https://www.downtownvancouver.net/slot4d/

https://www.koredubai.org/

https://www.watchgmctv.com/

5 Bahasa Aneh Di Dunia? Di Antaranya Pakai Bahasa Siulan!
Kategori
Uncategorized

5 Bahasa Aneh Di Dunia? Di Antaranya Pakai Bahasa Siulan!

5 Bahasa Aneh Di Dunia

Semua bahasa terasa aneh & asing bagi siapapun yg tidak mengenal & memakai pada kehidupan sehari-hari. Tetapi lewat Tyler Schnoebelen, terdapat beberapa yg di percaya paling aneh & unik pada semua dunia.

Pengertian Bahasa: Definisi, Sejarah, Manfaat, Struktur, Jenis dan Contoh

Menurut Tyler Schnoebelen, seorang ahli kecantikan menurut Stanford, ada kurang lebih 2.676 bahasa yang digunakan oleh masyarakat dunia. Selain memiliki kebangsaan, beberapa suku memiliki bahasa ibu sendiri.

Baca Juga: Terbentuknya Sejarah Pendidikan di Indonesia 

1. Tuyuca
5 Bahasa Aneh Di Dunia? Di Antaranya Pakai Bahasa Siulan!

Tuyuca merupakan bahasa rakyat Amazonas pada Brazil. Di tahun 2009 The Economist pernah menyebut Tuyuca menjadi paling sulit yg pernah terdapat pada semua dunia. Salah satu sebab merupakan, terdapat beberapa kosataka yg bila dijabarkan pada lain mampu merunut ke pada satu kalimat panjang.

2. Chalcatongo Mixtec
Ilustrasi penduduk Oaxaca Meksiko

Bahasa ini di pakai kurang lebih 6000 penduduk Oaxaca pada Meksiko. Di lansir menurut Ranker, ini merupakan paling aneh berdasarkan Tyler Schnoebelen. Chalcatongo dievaluasi tidak memenuhi kaidah  generik layak lain yg terdapat pada dunia.

Yang paling unik ini merupakan, hampir tidak terdapat pembeda menurut kalimat tanya ya & tidak. Seperti kalimat tanya, “bukankah ini aneh?” & kalimat pernyataan, “Ini aneh” keduanya tidak mempunyai disparitas pada rapikan bahasa & pelafalan.

Baca Juga:  Pendidikan Orang Dewasa 

3. Archi
5 Bahasa Aneh Di Dunia? Di Antaranya Pakai Bahasa Siulan!

Merupakan komunikasi rakyat Dagestan, Rusia. Archi di masukkan ke pada golongan bahasa unik lantaran mempunyai fonem & beberapa konsonan yg paradoksal satu sama lain.

Secara sistematis, Archi mempunyai 1.502.839 kemungkinan bentuk atau perubahan akhiran yg bisa di turunkan menurut satu saja istilah kerja.

4. Rotokas
Aduh! Suku Di Papua Nugini Sudah Kenal Seks Sejak Usia 6 Tahun

Di Papua Nugini, Rotokas merupakan bahasa ibu yg di pakai sehari-hari. Rotokas bukan paling susah di mengerti sebenarnya. Mengingat dia hanya memakai beberapa abjad saja, yaitu AEGIKOPRSTUV.

Abjad-abjad tadi di gunakan pada semua diksi yg terdapat dalam Rotokas. Beberapa pakar ilmu menyebut, waktu kita menilik Rotokas kita misalnya tengah bermain olah abjad scrabble.

Baca Juga:  Apa yang di maksud pendidikan

5. Peluit Gomeran

5 Bahasa Aneh Di Dunia? Di Antaranya Pakai Bahasa Siulan!

Silbo gomera telah di pakai semenjak abad ke-15 pada La Gomera, Kepulauan Kanari. Bahasa ini di kenal pula menggunakan kata el silbo yg berarti siulan. apabila berbicara soal  paling aneh, mampu jadi Silbo Gomero menduduki 3 peringkat paling atas. Hal ini karena di alog ini memakai metode siulan yg di lengkapi menggunakan empat konsonan saja.

Baca Juga: Apa Itu Investasi Pendidikan? 

Siulan memang yg di pakai pada kepulauan tersebut. Mengingat antar wilayah di pisah sang jurang pula lembah. Siulan el silbo mampu menjangkau jeda sampai lima km jauhnya. Umumnya, bahasa singkat el silbo berisi pesan singkat soal undangan atau liputan-liputan generik Oleh Unesco, Silbo Gomero ditetapkan menjadi Karya Agung Warisan Budaya Lisan & Nonbendawi Manusia dalam tahun 2009.

Itulah, beberapa bahasa aneh yang ada di dunia. Cukup aneh ya di dengar namun itu banyak bermacam-macam yang ada di dunia dan kita patut menghargai dan bersyukur atas apa yang tuhan berikan untuk kita.

Baca Juga: Tujuan, Fungsi Serta Manfaat Pendidikan

Bahasa adalah anugerah dari tuhan untuk kita. Dan sepatutnya kita wajib bersyukur, sampai di sini dalu ya guys pembahasan kita next aku akan share artikel tentang ilmu atau pendidikan menarik yang akan kalian baca.

Ingat jangan malas untuk membaca ya karena membaca merupakan jembatan ilmu. See Youuu!!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.