Destinasi Wisata Indonesia Yang Terkenal Dan Indah

GBNSCHOOL – Indonesia memiliki banyak objek wisata yang eksotis dan menjadi destinasi wisata dunia. Keindahan wisata alam Indonesia banyak memikat turis mancanegara datang hingga ke pelosok Indonesia. Mulai dari wisata pantai, taman nasional, hingga desa adat masing – masing memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Destinasi Wisata Yang Indah Dan Terkenal Di Indonesia :

Raja Ampat

Raja Ampat

Raja AmpatĀ  adalah salah satu objek wisata Indonesia yang mendunia dan diakui Unesco. Keindahan pemandangan bawah lautnya menjadi daya tarik utama Pulau yang ada di ujung timur Indonesia. Kecantikan Raja Ampat terletak di sebaran pulau – pulau kecil yang berbatasan dengan air laut, teluk, dan formasi batu karst menciptakan gradiasi warna apik. Raja Ampat ini terdiri dari beberapa pulau besar dan bergunung – gunung, dengan yang terbesar yaitu Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool, yang dijuluki Four Kings.

Labuan Bajo

Labuan Bajo

Labuan Bajo dikenal sebagai surga dunia yang tersembunyi di Indonesia bagian timur. Desa ini berada di Kacamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan Selat Sape. Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisatawan mancanegara. Pulau Komodo yang menjadi taman nasional telah diakui menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO.

Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba memiliki keindahan yang tidak tertandingi merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria. Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia yang populer, objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau terdapat Pulau Somosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura.

Nusa Penida Bali

Nusa Penida Bali

Nusa Penida Bali objek wisata yang populer di Bali. Tempat wisata Indonesia favorit ini adalah pilihan tepat untuk yang suka melakukan Island Hoping dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken telah menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang decak kagum karena memiliki keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain. Berkunjung ke Taman Laut Bunaken dapat menemukan keindahan kehidupan di dalam laut yang membuat mata kamu tidak bisa berhenti memandangnya.

Di dalam taman laut ini terdapat 13 jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut. Selain itu, pemandangan yang paling menarik adalah terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25-50 meter. Mata kita akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang ada di dalamnya.

Wakatobi

Wakatobi

WakatobiĀ  merupakan salah satu tujuan wisata bawah laut yang populer dan mendunia. Dengan luas mencapai 13.900 km, tujuan wisata terkenal asal Indonesia ini memiliki tidak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbosis dengan ikan – ikan bawah laut sehingga menciptakan panorma bawah laut yang tiada tanding.

Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif memiliki pesona khas berupa gurun pasir yang sangat luas. Meskipun bukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, namun keindahan Gunung Bromo tidak ada duanya dan membuat para pengunjung dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler. Wisatawan dapat berkuda dan mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang menawan saat matahari terbit dan terbenam.

Tana Toraja

Tana Toraja

Salah satu destinasi wisata Indonesia yang terkenal akan kekayaan tradisi kebudayaannya adalah Kabupaten Tana Toraja. Terletak di Sulawesi Selatan dikawasan pegunungan yang indah dan masih bisa melihat uniknya kesaharian dan tradisi masyarakat ada Tana Toraja. Tana Toraja memiliki keindahan arsitektur tradisonal rumah tongkonan, wisatawan juga bisa mengamati tradisi unik upacara kematian yang dikenal sebagai Rambu Solo.